Kezaliman Pemkab Buru Dalam Kebijakan Pendidikan

Assalamuallaikum Warahmatullah Wabarakatu.
Salom Ilaihim.

Untuk basudara dong sekalian, bahwasannya saya dsini ingin berkeluh kesah dan pula ingin memberikan sedikit informsi tentng keadaan yg kami alami di kabupaten Buru saat-saat ini.

Dimana ini adalah bentuk keluhan dan kepasrahan trhadap kezaliman PEMKAB Buru terhadap efek kebijakan atau kalau boleh saya katakan adalah bentuk kezaliman dan kesewenang-wenangan.

Sbenrnya banyak keluhan yg terjdi slama masa pemerintahan 2 priode ini, namun untuk saya pribadi permasalhn saat ini yaitu di bulan September Tahun 2018 ini, dimana kezaliman ini amatlah nampak dimana terkait dengan penerimaan gaji PNS untuk lembaga pendidikan Dan Kebudayaan. Terkususnya adalah gaji Kepala Kantor UPTD Pendidikan dan Kebudayaan adalah terjadi PEMOTONGAN SECARA PERSONAL MENGIKUTI GOLONGAN dari PNS yg berkaitan. Kemudian yg sementara ini terindikasi adalah terjadi untuk seluruh kecamatan yang ada di Kab- Buru. Bukan Hanya Kepala Kantor UPTD Pendidikan saja namun termasuk juga merembet kepada Pengawas-Pengawas Sekolah dalam Dinas Pendidikan.

Persoalannya adalah bahwa pemotongan terhadap gaji ini adalah tanpa sepengetahuan yg bersangkutan yaitu mereka Si PNS ini dan juga tanpa alsan yang jelas dari pemotongan yg terjadi.

Lalau bgmn mungkin PEMKAB bisa mengambil keputusan tanpa pembicaraan sbelumnya?

Dimana pembahsan anggaran yg berkaitan dg sistem dan aturan dalam Daerah tentu harus ada pihak-pihak terkait dalam hal ini tentu ada DPRD dan PNS yg terkena kabijakn. Kemudian penerarapn yg terjadi ini harus memiliki kekuatan hukum.

Mnurut info sementara yang di dapat dri Pegawai-pegawai setempat bahwa pemotongn gaji terselubung ini memiliki jumlah berfariasi sesuai dg Golongan masing-masing Pegawai terkait.

Untuk itu disini saya sangat berharap diberikan bimbingan, pendapat, saran maupun bantauan dri basudara dan senior-senior sekalian.
Saya percaya diantara ribuan batu hitam pasti ada ribuan batu putih yang bertebaran disamping.

Atas perhatian dan kerja samanya saya berucap terimakasih.


Oleh : Muhamad Akbar Waekabu
Share This:    Facebook  Twitter
Scroll To Top